Wednesday, February 17, 2016

Be-You-Tiful


Hello February, my month! ❤
I'm happy! Because finally... I have my birthday date this February! Guess when?
Wohooo~ (⁎⚈᷀᷁▿⚈᷀᷁⁎) *let's dance*

Satu bulan di tahun 2016 udah berlalu. So, how is your 2016 so far? Mine is good and very positive. Aku merasa ringan sekali memulai tahun 2016 ini. Aku belajar menjadi pribadi yang lebih positif dari tahun-tahun sebelumnya, baik dalam pikiran maupun aktivitas. Banyak waktu yang aku sia-siakan untuk ber-negative thinking dan terlalu mikirin kata orang sebelumnya.

Ketika pergantian tahun ke 2016 ini, aku udah bertekad sama diri aku sendiri kalau aku nggak boleh begitu terus. Aku nggak boleh terlalu mikirin kata orang dan ber-negative thinking. Well, tapi bukan berarti cuek sama sekali juga loh ya. I mean, kita bisa sortir kok komentar-komentar orang dalam hidup kita. Komentar positif bisa dijadikan motivasi dan semangat dalam hidup. Nah kalau komentar negatif malah bikin kita down, ya ngapain dipikirin kan? Toh kita jadi nggak bahagia juga.

Kenapa aku mikir begitu?

Karena semakin ke sini, aku semakin lihat kalau orang-orang jaman sekarang mulai lebih mementingkan diri sendiri daripada orang lain, punya dua muka atau malah lebih. Mau sebaik apapun yang kamu lakukan, tetap ada komentar negatif kok. People will always judge you no matter what you do.

Dan mereka yang kelihatannya care sama kamu, belum tentu benar-benar care. Terkadang mereka cuma kepo pengen tahu kehidupan kamu kemudian tertawa di belakang kamu.

Jadi ngapain pusing amat sama kata orang. (
)

Nggak semua orang akan senang lihat kita bahagia, believe me or not. Di dalam kehidupan, pasti akan selalu ada orang yang iri dan ingin menjatuhkan. Nggak mau dong, karena ucapan/komentar mereka yang seenak jidat mereka bikin kita jadi nggak bahagia. Seperti yang udah pernah aku bahas di postingan aku sebelum-sebelumnya tentang happiness di sini, di sini dan di sini. ☜(⌒▽⌒)☞ Monggo diklik linknya kalau belum baca.

Oh iya, udah pernah nonton video ini?
  
Kalau belum, coba nonton dulu deh. Cerita dalam video ini pasti pernah dirasakan sama sebagian wanita.

Di saat ada yang dilihat kurang cantik, orang akan bilang "ih, dia perlu makeup deh biar cantikan dikit". Giliran udah makeup, mereka tetap akan berkomentar "ah dia mah cantik karena makeup doang. Ah makeup-nya tebal banget. Bla.. bla.. bla..". Jadi intinya apapun yang kamu lakukan tetap aja ada yang negatif di mata orang. People do judge by its cover, remember?

 Satu hal yang perlu kalian ingat, girls, bahwa kalian semua CANTIK

You are all beautiful, seriously! Kita selama ini terjebak sama kategori cantik menurut majalah-majalah, tv-tv dan pandangan orang lain. Seperti halnya, kita waktu kecil, saat belum tahu apa-apa, tidak takut pergi ke tempat gelap. Tapi orang dewasa sering kali berkata, "jangan ke sana, gelap nanti ada momo (alias setan)", yang kemudian tertanam di otak kita kalau gelap = seram.

Cantik nggak cuma didefinisikan dari penampilan. Kalau kamu jadi pribadi yang positif dan baik, aura cantik kamu juga pasti terpancar. *ciyeelah*(n˘v˘•)¬ Cantik dari dalam mengalahkan mereka yang hanya cantik dari luar. *uhuk*

Nah, video di atas dibuat oleh Em Ford, seorang beauty blogger asal London. Orang-orang selalu beranggapan kalau seorang beauty blogger harus punya muka mulus nan bersih dan selalu tampil cantik. Tapi suatu hari, Em memposting foto selfie tanpa makeup dia ke socmed. Dan ternyata dia mendapat banyak komentar yang negatif karena punya kulit berjerawat. Mulai dari "muka dia kelihatan jelek", "serius deh, dia pernah cuci muka nggak sih?", sampai komentar "dia terlihat menjijikkan".

Melalui videonya ini, Em seakan mau kasih tahu, kalau kita jangan terpaku sama image yang ada di socmed dan ingat untuk mencintai diri sendiri apa adanya

Seperti lagu Bruno Mars, "Because you are amazing, just the way you are~". ♪( ´θ`)ノ



Sebelum orang lain menilai, kita sendiri yang harus mencintai, mengerti dan menghargai diri sendiri. Jadilah dirimu apa adanya, karena kalian semua cantik apa adanya. ❤
 
Good night all! xoxo


-Febriani Kho- 

9 comments

  1. gitu emang kalau orang udah judge tentang aoa yang mereka gak suka atau apalah namanya, tanpa berkaca atau berfikir dulu sebelum melontarkan hal-hal negati.

    jadi, yang divideo itu blogger beauty ?
    kebawa haru gue liat videonya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Always stay positive and be yourself kuncinya. Hehe
      Iya yg di video itu beauty blogger. :)

      Delete
  2. Jangan pernah minder buat kalian yang ngerasa ga cantik, cukup dengan hati yang tulus dan pembawaan yang indah udah bisa dibilang cantik banget :)

    ReplyDelete
  3. Jangan pernah minder buat kalian yang ngerasa ga cantik, cukup dengan hati yang tulus dan pembawaan yang indah udah bisa dibilang cantik banget :)

    ReplyDelete
  4. Bagus tulisan anda.
    Cuman beberapa pendapat atau penambahan aja ya yg sy dpt.
    Semoga bermanfaat.

    Yg sy dpt dari membaca tulisan anda.

    Intinya kita harus mempercayai diri kita, dgn membangun percaya diri kita.
    Akan membuat kita sendiri tanpa ragu-ragu yakin dan melakukan hal yg benar. Sambil belajar memperbaiki kesalahan dan kelalaian dalam hidup ini.
    Segala sesuatu butuh proses, cepat ataupun lambat. Kepompong yang jelek akan menjadi kupu-kupu yang sangat cantik dan indah.
    Belajarlah.
    Hope, Believe, and action now.

    Salam hangat.

    http://bit.ly/angcinhok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali. Tambahan yang bagus. Terima kasih. :)

      Delete

Please feel free to leave your comment below.
I really appreciate and will reply it soon. Thank you~ (。^‿^。)

© Febriani Kho's Blog
Maira Gall